PDIP yakin Ahok - Djarot Menang Satu Kali Putaran Pilgub DKI

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira, menyatakan pihaknya merasa masih yakin betul bahwa pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - ‎Djarot Saiful Hidayat akan memenangkan Pilgub Jakarta 2017 dalam satu putaran saja, walau ada tiga pasangan calon yang maju.

Alasan Andreas, pihaknya melihat ada kecenderungan preferensi publik di Jakarta yang bisa disarikan dari hasil survei yang ada. Preferensi itu adalah warga DKI Jakarta ingin figur kepala daerah yang mempunyai kualifikasi solutif terhadap problem di Jakarta. Termasuk memiliki pengalaman empiris dalam persoalan pemerintahan kota, figur yang menyentuh persoalan pokok masyarakat perkotaan, lapangan kerja, transportasi, dan perumahan.

"Dari preferensi publik seperti ini, terbukti hampir semua lembaga survei pada hasil top of mindmenempatkan tiga besarnya Ahok-Risma-Ridwan Kamil. Karena ketiga figur inilah yang memenuhi preferensi pilihan publik," jelas Andreas Pareira, Sabtu (24/9).

Sementara untuk diketahui, dari ketiga nama itu, hanya Ahok yang maju Pilgub Jakarta. Risma dan Ridwan tetap berada di Surabaya dan Bandung.
Andreas menjelaskan, pada hampir semua survei, Ahok selalu berada pada posisi teratas. Terutama karena keuntungannya sebagai incumbent dengan tingkat kepuasan publik di atas 60 persen. Jika masuk ke dalam babak kompetisi antara kandidat, Ahok juga mendapat kekuatan tambahan berlipat dengan dukungan PDI Perjuangan.
Dalam konteks itu, pasangan Ahok-Djarot perlu memaksimalkan potensi kepuasan publik terhadap pemerintahannya, dengan tidak perlu banyak janji.
"Sebab mereka memang sudah berbuat," 
tegas Andreas.  Ahok-djarot pun lebih perlu memaksimalkan mesin partai terutama untuk mengawal dalam proses kampanye dan mengamankan penghitungan suara.

"Kalau ini semua berjalan efektif, dengan tidak bermaksud meremehkan pasangan yang lain, tapi saya yakin Ahok-Djarot akan menang dalam satu putaran," tandasnya.





Markus Junianto Sihaloho/PCN
Sumber: BeritaSatu.com

1 Response to "PDIP yakin Ahok - Djarot Menang Satu Kali Putaran Pilgub DKI"