Rizal Ramli Didukung Semua Elemen Maju DKI-1, Susi Pudjiastuti Siap Jadi Jurkamnya

Maraknya dukungan dan desakan dari puluhan elemen, paguyuban, ormas dan tokoh-tokoh nasional kepada mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli, akhirnya tokoh yang masyhur dengan jurus “Rajawali Ngepret” ini menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Setelah melihat begitu banyaknya desakan dari berbagai lapisan masyarakat, dengan berbagai pertimbangan yang matang, maka saya memutuskan siap maju Pilkada DKI,” ucap Rizal di Jakarta, Rabu (31/08/2016) malam.
Selain didukung oleh tokoh-tokoh nasional seperti Buya Syafii Maarif, Solahudin Wahid atau Gus Solah, Yenny Wahid, Lily Wahid, AS Hikam, JJ Rizal, dan tokoh masyarakat Maluku di Jakarta, Engelina Patisana; ternyata “ekonom gaek” asal Minang ini juga mendapat dukungan dari  Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Kuli warta mendapatkan informasi dukungan dari Susi kepada Rizal diperoleh dari teman dekat Rizal Ramli, Adhie Massardi.
“Bu Susi yang menelepon Rizal Ramli. Bahkan dia yang meminta Rizal untuk maju, serta menyampaikan dukungan,” ungkap mantan Jubir Kepresidenan era Gus Dur, Kamis (1/9).

Adhie menegaskan, dukungan Susi kepada Rizal Ramli bukan sekedar basa-basi. Susi bahkan menawarkan dirinya untuk menjadi juru kampanye Rizal Ramli dalam kontestasi Pilgub DKI 2017 nanti.
“Bu Susi bukan hanya mendorong dan mendukung, dia bahkan bersedia masuk ke kampung-kampung sebagai jurkam,” ucapnya seperti yang dikutip Rmol.co.

Susi dan Rizal diketahui memiliki chemistry dan hubungan akrab. Ketika di depan publik, mereka juga kerap saling melontarkan pujian. Susi sering memuji Rizal sebagai sosok yang cerdas dan pintar, serta piawai dalam menyelesaikan banyak persoalan.  Sementara Rizal pun kerap memuji Susi karena aksi perempuan asal Pangandaran itu yang sangat berani melawan praktik pencurian ikan oleh dunia internasional di laut Indonesia. (*mc)

Sumber. http://nusantarakini.com

1 Response to "Rizal Ramli Didukung Semua Elemen Maju DKI-1, Susi Pudjiastuti Siap Jadi Jurkamnya"