Tamparan Keras Buat FPI, Tokoh Agama Sampaikan Terima Kasih kepada Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melangsungkan pertemuan dengan tokoh agama di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Pertemuan itu berlangsung tak lama setelah Ahok blusukan di selama 19 kilometer Sungai Ciliwung.

Ahok mengatakan, tokoh agama tersebut mengatakan terima kasih dengan adanya normalisasi Sungai Ciliwung dan menertibkan bangunan yang berdiri di atas sungai. Dampak positifnya, warga kampung Pulo tidak lagi kebanjiran pada musim hujan beberapa waktu lalu.

“Tadi saya ketemu tokoh agama di Kampung Pulo. Salamin saya serta mengatakanterima kasih, ” tutur Ahok di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Dalam perbincangan keduanya, Ahok pernah bertanya perihal sepakat atau tidaknya tokoh agama itu, apabila Pemerintah Propinsi DKI Jakarta melangsungkan penertiban untuk normalisasi sungai. 

“Terus saya tanya, ayah setuju tidak dengan normalisasi? ‘Wah sepakat, Pak, terima kasih, Pak’,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.  Karenanya, Ahok membantah bila penertiban dilakukan jadi menyengsarakan warga, malah beresiko demikian sebaliknya. “Kita bukanlah menghancurkan kehidupan orang, namun pengin bikin orang hidup lebih baik, ” imbuh dia. Ahok bakal maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta untuk periode ke-2.

Gosip penggusuran jadi salah satu gosip peka untuk Ahok. Ahok lakukan penyusuran Sungai Ciliwung selama 19 km.. Ahok beriringan menyusuri sungai menggunakan 20 perahu karet. Ahok dikawal dengan beberapa TNI, dan ditemani oleh deretan petinggi lingkungan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. 

Penyusuran dimulai dari Jembatan Gedong, Kalibata, melalui Pasar Minggu dan Condet. Penelusuran rencananya selesai di bibir sungai yang terletak diKampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Penyusuran dilakukan untuk menentukan dimana dinding turap mesti dipasang, di selama sungai. Dia mengatakan, cuma bakal menancapkan dinding turap di sejauh sepuluh km bantaran sungai.

Penyusuran juga dilakukan untuk menentukan, mana hunian yang akan ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Mana yang harus di-sheetpile, mana yang masih alami, dan mana yang harus disiapkan rumah susun,” ujar Ahok. Setelah melakukan penyusuran, Ahok sempat menyapa warga Kampung Pulo.

Ahok disambut hangat warga. Beberapa warga terlihat antusias bersalaman dengan orang nomor satu di Ibu Kota tersebut. Ahok yang mengenakan kaus kerah abu-abu disoraki beberapa warga, “Pak Ahok, Pak Ahok,” seru mereka di Kampung Pulo.

Ada seorang ibu yang begitu heboh mengomentari kedatangan Ahok layaknya seorang komentator dalam permainan sepak bola. “Waah Pak Ahok, Pak Ahok ganteng. Gitu dong Pak Ahok ke kampung-kampung,” seru ibu warga Kampung Pulo tersebut.

Ahok menyampaikan kepada warga bahwa dengan adanya normalisasi sungai mereka diuntungkan. Pasalnya, hunian liar tersebut membuat banjir tahunan kerap terjadi. Warga asli Kampung Pulo, kata Ahok, akan terbantu dengan adanya penertiban hunian liar di sekeliling hunian mereka. Sumber: [sindosatu.com - infoilmiah1]

1 Response to "Tamparan Keras Buat FPI, Tokoh Agama Sampaikan Terima Kasih kepada Ahok"