ACTA Laporkan Ahok ke Bareskrim, Melecehkan Islam

Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Bareskrim Polri karena dianggap melecehkan agama Islam terkait videonya yang diunggah ke Youtube. Dalam video itu, Ahok mengatakan umat Islam dibohongi dengan Surah Al Maidah Ayat 51 untuk tidak memilih pemimpin non-Muslim. 



Wakil Ketua ACTA Dahlan Pido mengatakan, pernyataan Ahok yang tersiar melalui Youtube telah melukai hati para umat Islam. Menurut dia, Ahok mulai ketakutan dengan adanya ayat tersebut dapat menghalangi niat untuk kembali menjadi gubernur DKI Jakarta.


"Jadi ini kan sudah mau pilkada, nah dia ketakutan umat Islam di DKI ini, seolah-olah umat Islam di DKI ini memperalat surat itu, padahal di sini bukan pemilihan agama," ungkap Dahlan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016). 

Sementara Novel Bamumin yang menyatakan diri sebagai tokoh agama menjelaskan alasannya melaporkan Ahok ke Bareskrim agar tidak mengulangi pernyataannya tersebut, termasuk menjadikannya pelajaran kepada orang lain. Ia juga memganggap Ahok tidak pantas untuk coba-coba menafsirkan ayat Alquran. 

"Jadi kita meminta untuk saat ini bersikap untuk menjerat Ahok agar kejadian ini tidak pernah kembali lagi yang dilakukan pemimpin, bukan Islam dan berani menafsirkan ayat tersebut yang bukan haknya, Ahok juga udah melanggar UU ‘45," kata Novel. 

Berikut ini pernyataan Ahok sebagaimana dikutip dari video di Youtube: "Bapak/ibu tidak bisa pilih saya, karena dibohongi dengan Surah AI Maidah Ayat 51 macam-macam itu. Bapak/ibu tidak bisa pilih nih karena takut masuk neraka, karena dibodohi gitu ya," ucap Ahok.
Sumber: Badriyanto-bengkulutime.com


1 Response to "ACTA Laporkan Ahok ke Bareskrim, Melecehkan Islam"