Ratusan Ribu Umat Islam di DKI, Tuntut Ahok Dihukum


Ratusan Ribu umat Islam turun ke jalan demo tuntut Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok agar dihukum, karena diduga telah melakukan pelecehan dan penistaan terhadap Alqur'an dan Islam.

Massa yang datang dari berbagai elemen umat Islam tersebut berorasi di depan pintu masuk Gedung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Jumat (14/10/2016). 

Massa sebelumnya berkumpul di beberapa titik diantaranya di Mesjid Istiqlal dan berjalan setelah menunaikan ibadah Shalat Jumat. Sebanyak 8.380 personel pengamanan gabungan dari TNI dan Polri menjaga ketat kantor Gubernur DKI.

Tujuan mereka semua yang demo tersebut, ingin Polisi untuk segera memproses semua laporan masyarakat yang masuk ke Polda Metro jaya dan menghukum Ahok karena telah dengan sengaja melecehkan Ayat Alqur'an dan Islam.

Sementara itu gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan pengamanan kepada Polisi terkait rencana unjuk rasa oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini kepada kepolisian.

Lebih lanjut, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu mengaku belum mengetahui apakah nantinya akan dilakukan mediasi dengan perwakilan massa atau tidak. 

Umat Islam menunggu sikap baik dari Kepolisian agar menindaklanjuti dan menghukum Ahok karena telah membuat resah umat Islam dan menghina serta melecehkan Alqur'an dan Islam. [ii1]

1 Response to "Ratusan Ribu Umat Islam di DKI, Tuntut Ahok Dihukum"