Sosok Gubernur Idaman! Para Ibu dan Santri Idolakan Ahok


Ratusan Santri dan sejumlah Ulama menyatakan dukungannya kepada pasangan Ahok-Djarot dalam sebuah komunitas Aliansi Santri Peduli Demokrasi untuk Ahok-Djarot. Dukungan ini disampaikan sebagai wujud kebhinekaan dan pluralisme yang dimiliki warga jakarta dan indonesia pada umumnya.

Para santri mendeklarasikan Pemilihan Gubernur Jakarta Damai. "Sebentar lagi kan mau pilih Gubernur Jakarta. Kami santri-santri Jakarta yang belum bisa milih, hanya bisa memohon supaya yang bisa ikut pilkada milih pemimpin yang benar," ujar seorang santri.

Deklarasi damai itu disaksikan oleh Ahok dan sejumlah tokoh ulama, yakni Raih Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Ahmad Ishomuddin serta Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia Masdar Farid Mas'ud. Para santri meminta agar dalam pemilihan gubernur nanti tidak ada keributan dan pertengkaran yang bisa mengorbankan masa depan mereka.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (alias) meminta dukungan para santri agar tetap amanah dalam memimpin Ibu kota. Permintaan itu disampaikan Basuki dalam peringatan Hari Santri Nasional di Wisma Antara, Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2016. “Saya butuh masukan dan dukungan, doa-doa dari Bapak-Ibu yang hadir, terutama anak yatim supaya saya tetap amanah,” kata gubernur yang memiliki sapaan akrab Ahok itu.

Ahok menegaskan, dukungan yang ia minta itu bukan untuk pilkada DKI Jakarta, melainkan untuk sisa masa jabatannya yang akan berakhir pada Oktober 2017. "Saya masih satu tahun jabatan, pemilihan kan dimajuin," katanya. 

Pemandangan tak biasa terlihat usai deklarasi dukungan kepada Ahok-Djarot, nama Ahok terus dipanggil dan di elu-elukan oleh ratusan santri-santri tersebut. Bahkan beberapa anak usia sekitar 5-7 tahun pun seakan-akan tak asing dengan nama Ahok.

"Pak, Pak Ahok mana, Pak Ahok mana Pak," ujar salah seorang bocah perempuan berkerudung merah sambil menarik tangan ayahnya dan berusaha menerobos kerumunan santri yang melingkari Ahok.

Ibu-ibu pun tak mau kalah. Mereka berebutan untuk meminta foto, bersalaman, hingga mengucapkan doa agar Ahok tetap sehat dan kuat menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu ibukota. [ii1]

2 Responses to "Sosok Gubernur Idaman! Para Ibu dan Santri Idolakan Ahok"