Syafii Maarif: Ahok Itu Orang Baik, Berani, dan Konsisten


Syafii Maarif, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, berharap agar kasus Ahok ini tidak menjadi alat pemuas bagi pihak yang berkepentingan pada Pilgub 2017 mendatang.

“Sungguh tidak benar membawa-bawa nama Tuhan untuk hal yang kotor,” tegas Buya Maarif pada sebuah acara di salah satu televisi swasta, Selasa, (11/10/2016).

Syafii Maarif juga berharap agar semua pihak tidak memperpanjang persoalan ucapan Ahok beberapa waktu yang lalu di Kepulauan Seribu mengenai surat Al Maidah ayat 51.

“Bukankah Ahok sudah meminta maaf kepada seluruh umat Islam, terkait ucapannya yang mengutip ayat Al quran di tengah warga Kepulauan Seribu beberapa hari lalu itu,” tegas Syafii Maarif.

Sebelumnya mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah ini juga memuji keberanian Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam memimpin DKI Jakarta. Hal ini disampaikan Buya Maarif pada saat peluncuran buku biografi dengan judul “Muazzin Bangsa dan Makkah Darat,” di Bentara Budaya Jakarta, setahun yang lalu.

“Gaya kepemimpinan Ahok itu tegas dan akan membuka mata setiap warga Jakarta tentang pentingnya keberanian untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih. Di balik gaya kontroversial Ahok, dukungan untuknya akan terus mengalir dari masyarakat. Ahok berani membongkar permainan di DPRD,” katanya Buya Syafii Maarif.

Syafii juga menilai bahwa Ahok itu tidak sekedar konsisten dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, namun Ahok juga baik dalam menata persoalan lain seperti jaminan kesehatan, pendidikan, permukiman, dan transportasi di DKI Jakarta.

“Saya tidak pernah meragukan ke-Indonesiaan Ahok. Ahok bahkan sudah melakukan terobosan dalam soal korupsi, dan nilai-nilai lainnya,” Kata Syafii Maarif. Sumber: [ii1-independenekspos.com]

1 Response to "Syafii Maarif: Ahok Itu Orang Baik, Berani, dan Konsisten"