BMKG : Demo 4 Nov Akan Diguyur Hujan Lebat dan Petir


JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi aksi demo besar-besaran yang dimotori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada Jumat 4 November 2016 akan diguyur hujan lebat.

Bahkan hujan akan mengguyur sejak pagi hingga malam hari. Termasuk wilayah Jakarta Pusat yang jadi titik pusat unjuk rasa menuntut kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Pagi hari berpotensi hujan ringan. Hujan sedang hingga lebat diprediksi antara siang dan sore hari. Malam hari potensi hujan ringan," kata Kepala BMKG, Andi Eka Sakya di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Hujan lebat juga masih akan mengguyur wilayah pejangga Ibu Kota. "Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat baik di Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, Depok, dan Bogor," tuturnya.

Sedangkan untuk suhu udara, kata Andi, ada diangka 22 hingga 23 derajat celcius. Sementara untuk kelembaban udara sekitar 74-96 persen. "Angin dari selatan-barat daya sekitar 05-20 km/jam," [ii1]

0 Response to "BMKG : Demo 4 Nov Akan Diguyur Hujan Lebat dan Petir"

Posting Komentar