Mesranya Ahok dan Yusril di Bangka Belitung


Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Yusril Ihza Mahendra hadir dalam acara Pagelaran Adat dan Seni Budaya Masyarakat Bangka Belitung Tahun 2016. Mereka pun tampak mesra saat duduk bersebelahan di depan panggung.

Ahok sendiri langsung diminta oleh pembawa acara untuk naik ke panggung menyampaikan sambutannya. Kejutan pun terjadi, Ahok sapaan akrab Basuki langsung minta maaf atas kasus yang saat ini melibatkan namanya.

"Mohon maaf atas kejadian di Jakarta buat repot juga orang Bangka Belitung. Kita orang Bangka Belitung mana mungkin menistakan agama Islam, kita hidup di Belitung juga berdampingan dengan semua agama," kata Ahok memulai sambutannya di Anjungan Provinsi Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Yusril adalah sahabat meskipun dalam beberapa kesempatan kerap terlihat berbeda pendapat. Ahok juga mejelaskan bahwa Yusril sering menyampaikan padanya tentang indahnya ajaran Islam.

"Beliau sering sekali sampaikan pada saya kalau pelajari Islam benar-benar itu banyak sekali keindahan dari agama Islam. Beliau ini termasuk guru saya juga, sering ngajarin. Secara politik kita sering beda pendapat, tapi enggak beda pendapat yang jauh betul," ungkap Ahok.

Yusril juga menjelaskan bahwa sebagai teman sekampung dirinya merasa bersaudara dengan Ahok meski kadang berbeda pendapat.

"Kita adalah bersaudara meskipun kadang ada perbedaan tapi perbedaan itu tidak mengurangi rasa persaudaraan orang sekampung," jelas Yusril yang ikut naik ke atas panggung.

Dirinya juga mendukung keputusan Ahok untuk tetap maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 meski dalam status tersangka.

"Saya dukung beliau tetap maju. Walau status tersangka beliau tetap bisa maju," ucapnya.

Ahok juga sempat menyumbangkan suara dan berjoget di atas panggung. Ia menyanyikan lagu Terajana dan diikuti oleh ibu-ibu yang naik ke atas panggung menemaninya berjoget.

Seperti diketahui, hubungan Ahok dan Yusril sempat tak mesra menjelang pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Yusril dan Ahok sama-sama ingin maju Pilgub DKI 2017. Belakangan hanya Ahok yang maju Pilgub DKI. Sementara Yusril tak maju Pilgub. [ii1]

0 Response to "Mesranya Ahok dan Yusril di Bangka Belitung"

Posting Komentar