Jusuf Kalla: Aksi 412 Hanya Buang buang Uang


Pemerintah tidak melarang aksi unjuk rasa yang dilakukan masyarakat. Namun Wapres Jusuf Kalla meminta semua pihak menghindari penyelesaian masalah dengan unjuk kekuatan (show of force). Alasannya, lebih banyak kerugian yang ditimbulkan baik dalam sisi waktu maupun biaya. Unjuk kekuatan bisa memicu persoalan baru di tengah masyarakat.

"Marilah kita menghindari penyelesaian masalah dengan 'show of force' karena kalau menjadikan rutinitas berapa banyak waktu kita yang hilang, berapa biaya harus dikeluarkan, berapa sering kecurigaan yang timbul, semuanya menjadi beban seluruh bangsa ini," kata Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) di gedung Nusantara IV Komplek DPR/MPR di Jakarta seperti dilansir Antara, Sabtu (3/12).

Wapres mengingatkan, dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, bangsa Indonesia membutuhkan persatuan untuk menunjukkan kebesaran bangsa. Tidak lagi dengan unjuk kekuatan.

"Tapi kita ingin menghindari adanya 'show of force-show of force' yang bisa menimbulkan masalah-masalah baru bangsa. Karena itu harus dilakukan penyelesaian masalah secara baik," tambah Wapres.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, yang terpenting adalah menjaga keutuhan bangsa meski masing-masing mempunyai hak untuk menyampaikan aspirasinya. 
Sumber: merdeka.com

0 Response to "Jusuf Kalla: Aksi 412 Hanya Buang buang Uang"

Posting Komentar