Untuk Apa Reklamasi, Kalau Rakyat Tersingkirkan?


Ketua komisi IV DPR RI Edhy Prabowo mengatakan, untuk apa dilaksanakan pembangunan reklamasi teluk Jakarta jika justru menyingkirkan masyarakat Jakarta. Hal tersebut dikatakan saat Edhy bersama rombongan Komisi IV DPR RI meninjau lokasi pulau-pulau reklamasi yang dibangun, Jumat (24/3).

Edhy menjelaskan, Komisi IV sejak 2015 lalu sudah memberikan instruksi kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk segera menghentikan proyek reklamasi tersebut. "Kami minta untuk dihentikan, sampai semua syarat perijinan teknis sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujarnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan laporan dan hasil rapat selama satu tahun penghentian proyek tersebut, Komisi IV memberikan apresiasi pada kementerian LHK dan KKP yang menunjukan kinerja sangat optimal dalam penanganan reklamasi. 

Menurut Edhy, belum lama sudah ada keputusan pengadilan dimana dikabulkannya gugatan masyarakat tentang reklamasi. "Ini saya pikir sejalan dengan keinginan DPR untuk menghentikan reklamasi," ujarnya. [ii1-Republika]

0 Response to "Untuk Apa Reklamasi, Kalau Rakyat Tersingkirkan?"

Posting Komentar