Djarot: Kalau Mau Jihad, Silakan Angkat Derajat Masyarakat yang Lemah


Calon wakil gubernur Djarot Saiful Hidayat menjadi salah satu pembicara dalam Halaqoh Takmir Masjid dengan tema 'Menolak Politisasi Masjid dan Melawan Radikalisme Agama' di Hotel NAM, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Dalam acara tersebut Djarot menyampaikan imbauannya bagi para umat yang juga warga negara Indonesia, untuk menerapkan ajaran Islam yang sesungguhnya. Salah satunya dengan tidak menyakiti atau merebut hak orang lain.

"Kalau mau jihad silahkan memperjuangkan masyarakat yang lemah, masih miskin, mari kita angkat derajat mereka. Islam itu agama kemanusiaan," ujar Djarot. 

Selain itu Djarot juga menyampaikan agar para pengurus masjid tidak hanya menjaga kebersihan luar di masjid, namun juga menjaga mental, spiritual dan rohani para umat.

"(Di masjid) tempat wudhu, MCK, halamannya bersih itu bagus, tapi tidak cukup. Jadi bukan hanya bersih fisiknya tapi mentalnya, spritualnya, rohaninya," ujar Djarot.

Dalam pemaparannya Djarot juga mengimbau agar seluruh warga Jakarta menjaga ketenangan dalam berpartisipasi di Pilkada DKI Jakarta putaran dua ini. Hal tersebut dikarenakan pilkada ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia. [ii1]

0 Response to "Djarot: Kalau Mau Jihad, Silakan Angkat Derajat Masyarakat yang Lemah"

Posting Komentar