Pidato Anies Disebut untuk Bangkitkan Semangat Anak Bangsa


Partai Amanat Nasional (PAN) menilai, pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kalimat pribumi bagus, dan tidak menyingung golongan dan kelompok mana pun.

Hal itu diutarakan Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto yang melihat pidato Anies lebih ke arah membangkitkan semangat anak bangsa untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Dan ia meminta semua pihak tidak usah menutup mata, kalau kekayaan Indonesia saat ini hanya dinikmati oleh segelintir orang yang bukan WNI asli.

"Anies ingin membangkitkan semangat itu agar semua anak bangsa bisa untuk terpacu, untuk menjadi yang terbaik di republik ini. Jadi saya kira yang disampaikan Anies itu bagus, untuk memacu semangat jangan hanya segelintir orang saja yang menguasain ekonomi, tapi kita yang menggerakan ekonomi secara bersama dari semua kalangan," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Maka itu, Yandri meminta seluruh warga Jakarta sudah saatnya bangkit untuk mengisi kemerdekaan. Dan kini, kata dia, dengan menjadinya Anies sebagai Gubernur Jakarta, tidak boleh ada lagi yang terlena melihat ekonomi Indonesia dikuasai segelintir orang.

"Yang dimaksud pribumi Pak Anies itu masyarakat yang terpinggirkan, yang ga punya kesempatan untuk bangkit bersama-sama," imbuhnya. [ii1-tp]

0 Response to "Pidato Anies Disebut untuk Bangkitkan Semangat Anak Bangsa"

Posting Komentar