Ini Hasil Analisa TAA, Kecelakaan yang Menimpa Setnov

 

Terkait kasus kecelakaan yang menimpa Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) saat menumpang mobil Toyota Fortuner, polisi telah mendapatkan hasil Traffic Accident Analysis(TAA). Hasil dari TAA itu, diketahui bahwa mobil yang dikendarai Hilman Mattauch itu menghantam tiang listrik saat kecepatan 21 kilometer per jam.

"Hasil TAA sudah ada, kendaraan Fortuner ini awalnya melaju dengan kecepatan 50 kilometer per jam, lalu ketika naik ke trotoar kecepatan turun menjadi 38 kilometer per jam dan kemudian membentur pohon menjadi 21 kilometer per jam dan akhirnya membentur tiang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Kemudian, ditemukan juga fakta bahwa velg yang digunakan tidak standar pabrikan. Mengenai airbag yang tidak mengembang saat kecelakaan terjadi, Halim mengaku belum dapat menjelaskan hal tersebut.

"Airbag nanti minta keterangan dari agen pemegang merek yang akan dipanggil sebagai saksi ahli, nanti akan kami tanyakan soal mekanismenya," tambahnya.

Seperti diketahui, akibat peristiwa yang terjadi di kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, pada Kamis (16/11/2017) tersebut, Setya Novantoterpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

Sementara pengemudi mobil Fortuner, Hilman Mattauch, telah ditetapkan sebagai tersangka, karena dianggap lalai dalam mengemudi dan mengakibatkan Setya Novanto terluka. [ii1-netralnew]

0 Response to "Ini Hasil Analisa TAA, Kecelakaan yang Menimpa Setnov"

Posting Komentar