Subhanallah! Usai Reuni 212, Lapangan Monas Bersih Kembali


Beginilah perilaku umat Islam, setelah reuni 212 para jamaah, melakukan bersih bersih di lokasi kawasan monas dan sekitarnya yang sudah melaksanakan reuni 212.

Reuni 212 yang dilaksanakan di kawasan monas dan sekitarnya ini mempunyai tujuan yang sangat jelas, salahsatunya adalah untuk bersilaturahmi dan memperkuat ukuwah islamiah sesama umat Islam yang dihadiri dari seluruh pelosok negeri, bahkan ada yang datang dari luar negeri.  Alhamdulillah, semua acara yang dilakukan sabtu pagi tadi 212 (02 Desember 2017) berjalan dengan tertib dan lancar.  Walaupun sebelumnya, sempat mendapatkan hambatan, tantangan, hingga praduga, pertanyaan yang mencoba meragukan kegiatan reuni 212 tersebut.

Kegiatan reuni 212 mempunyai posko posko yang sangat rapi dan terorganisir. Masing masing ada penanggung jawabnya. Untuk perbandingan kebersihan sampai saat ini 300 orang per satu petugas kebersihan di posko logistik, posko pengobatan, dan posko keamanan juga terdapat penanggung jawab kebersihan," ujar Koordinator Divisi Media Center sekaligus Humas Reuni akbar 212, Habib Novel Bamukmin.

Diperkirakan yang hadir dalam kegiatan reuni 212 hingga jutaan umat hampir sama banyaknya dengan 212 tahun lalu, yang dihadiri oleh tokoh tokoh, pemuka, para ulama bahkan jemaah dan umat Islam dari berbagai propinsi.  Tentunya ini menjadi momentum yang baik bagi silaturahmi umat Islam di negeri ini, disamping memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengulang sejarah tahun lalu yang dihadiri lebih dari tujuh juta umat Islam dari pelosok negeri.

Sebagian jamaah Reuni 212 ada yang tetap rela berjibaku membersihkan sampah dengan sukarela. Ada juga yang rela berkorban baik harta, materil, makanan, minuman dan tenaga agar kegiatan reuni 212 berjalan lancar dan sukses. Hasilnya, lapangan kawasan Monas dan jalanan sekitarnya menjadi bersih kembali. 

Belum pernah ada kegiatan di dunia manapun yang bisa mencetak sejarah kegiatan bisa bersih sedia kala setelah selesai dengan cepat dan rapi. Subhanallah, smoga Allah meredhoi dan memberikan keberkahan bagi siapapun yang telah berkorban dan hadir dalam kegiatan kegiatan reuni 212 tersebut. [ii]

0 Response to "Subhanallah! Usai Reuni 212, Lapangan Monas Bersih Kembali"

Posting Komentar